h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Senin, 13 Mei 2013

7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia Sepakbola

Pertukaran jersey antar pemain saat ini seakan sudah menjadi tradisi, yang kerap terlihat di akhir sebuah pertandingan sepakbola. Ritual tersebut rupanya tak muncul begitu saja.Berdasarkan sejarah, pertukaran baju sebagai cindera mata tersebut diyakini berawal pada tahun 1931, saat laga Prancis kontra Inggris. Sejak saat itu, ritual yang sama mulai berkembang, tak hanya pada laga-laga tertentu.
Baru-baru ini, winger Arsenal, Theo Walcott dikabarkan bertukar baju dengan eks rekannya, Robin van Persie di dalam lorong pemain. Hal itu guna menghindarkan diri dari kecaman manajer dan fans, seperti yang pernah dialami Andre Santos
Selain Walcott, sejumlah kisah pertukaran jersey lain juga patut dikenang. Mulai dari pertukaran yang terkesan elegan, hingga yang justru terlihat aneh dan memunculkan kontroversi. Untuk lebih lengkap, berikut 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola Dilansir dari  bola.net
1. Pele – Bobby Moore
Pele Bobby Moore 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Piala Dunia 1970 Meksiko
Pertukaran jersey dilakukan oleh dua pemenang Piala Dunia, yang juga dikenal mempopulerkan konsep tersebut. Brasil mengalahkan Inggris 1-0, melalui gol tunggal Jairzinho. Namun ada dua momen penting dalam pertandingan, yang dinilai sebagai awal pertukaran baju.Penyelamatan Gordon Banks dari peluang milik Pele, serta tekel Moore untuk menghalau peluang Jairzinho sempat membuat penonton bergemuruh. Usai pertandingan, Pele mendekati Moore dan kedua rival tersebut berpelukan sembari menukar jersey, untuk menunjukkan rasa hormat di antara keduanya.
Lebih dari itu, seusai pertandingan Pele kembali menunjukkan respek kepada defender The Three Lions tersebut. Kepada media, Pele berkata bahwa Moore merupakan salah satu defender yang paling sulit ia taklukkan di sepanjang kariernya.
2. George Cohen
George Cohen 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Inggris vs Argentina, 1966
Pada laga besar ini, keduanya bertemu dalam laga menuju semifinal Piala Dunia. 
Inggris akhirnya menang, usai melakoni laga super keras. 
Pasca pertandingan, Cohen berniat menukar jersey dengan Alberto Gonzalez.
Sampai akhirnya manajer The Three Lions kala itu, Alf Ramsey mendatangi keduanya dan mencegah pertukaran tersebut, Pada media, Ramsey tampak sangat murka dengan perilaku tim Tango di pertandingan.
Ia menambahkan:
Kami masih harus menghasilkan yang terbaik, dan hal ini tidak mungkin sampai kita bertemu lawan yang benar, di mana mereka adalah sebuah tim yang keluar untuk bermain sepakbola, dan bukan bertindak sebagai hewan.”
3. Paulo Ferreira – Ronaldinho
Paulo Ferreira 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Chelsea vs Barcelona, 2005
Pertukaran jersey di era modern tak lagi harus dilakukan pada akhir pertandingan. Ketika Chelsea mengalahkan Barca pada laga leg kedua Liga Champions di 2005, Ferreira dan Ronaldinho melakukannya di saat jeda babak pertama.Pada laga tersebut, Dinho sempat mencetak gol melalui titik penalti sebelum babak pertama berakhir. Dan Ferreira menjadi aktor pelaku pelanggaran, yang menyebabkan terjadinya penalti tersebut.
4. Andre Santos – Robin van Persie
Andre Santos 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Manchester United vs Arsenal, 2012
Bagi Van Persie, laga ini berjalan sangat emosional. Pasalnya, ini adalah kali pertama ia kembali bersua The Gunners, usai memutuskan pindah ke Old Trafford di awal musim. Hal itu ditambah dengan satu gol RVP ke gawang mantan timnya di awal babak pertama.Sejak awal laga, Santos rupanya sudah membidik jersey United milik RVP. Begitu peluit 45 menit pertama berbunyi, ia seketika mendekati bomber asal Belanda dan meminta baju miliknya.
Seusai pertandingan, insiden tersebut menjadi lelucon yang akhirnya ‘mendepak’ Santos,
untuk kembali berlaga di Liga Brasil.
5. Oldham Athletic
Oldham Athletic 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Oldham Athletic vs Everton, 2013
Pengurus klub yang berkompetisi di divisi League One tersebut memasang sebuah pengumuman di ruang ganti, jelang laga kontra Everton di Piala FA. Pengumuman itu berisi larangan kepada para pemain, untuk tidak menukar jersey dengan pemain lawan seusai laga.Hal itu dikarenakan pihak klub takut stok baju mereka tidak cukup, terutama untuk laga terdekat menghadapi Stevenage di kancah liga. Namun akhirnya setelah mendapat hasil imbang 2-2 dan menjalani laga replay di Goodison Park, para pemain bersama-sama melanggar aturan tersebut.
6. Josefine Oqvist
Swedia vs Korea 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Swedia vs Korea, 2011
Pesepakbola perempuan terkadang merasa enggan untuk melakukan ritual tersebut. Namun hal berbeda ditunjukkan bintang sepakbola muda Swedia, usai memenangi laga menghadapi Korea.Namun bukannya bertukar jersey dengan pendukung timnas Korea, Josefine justru melakukannya dengan seorang penonton pria, yang mengenakan jersey timnas Jerman. Hmm..
7. John Terry
John Terry 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Koleksi Pribadi Skipper Chelsea
Bagi seorang leader sekaliber John Terry, pertukaran jersey antar pemain mungkin tak hanya berarti sekedar berbagi kesan di lapangan. Sebagai bukti penghormatan terhadap setiap momen pertandingan, Terry mengemas secara rapi jersey lawan yang didapatkannya. Berikut sedikit dari segudang koleksi jersey lawan milik John Terry.
2013 05 02 010851 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
2013 05 02 010912 7 Kisah Unik Pertukaran Jersey di Dunia  Sepakbola
Sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf