h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Jumat, 22 November 2013

Gaji Guru Termahal Di Dunia Ada Di 5 Negara Ini



Pemain utama dalam sistem pendidikan ialah seorang guru. Wajar saja bila negara-negara maju memberikan gaji mahal kepada para guru di negeri mereka. Guru menjadi seorang pengajar, pembimbing, pengarah, dan penjaga para siswa-siswinya di kelas dan sekolah. Diharapkan dengan tunjangan gaji yang besar mereka akan mampu melaksanakan tugasnya tanpa berpikir yang lain semisal kekurangan gaji atau kesulitan ekonomi.

Pendidikan adalah faktor utama untuk memajukan sebuah bangsa atau negara, disamping itu pendidikan juga merupakan kebutuhan asasi bagi manusia. Tanpa pendidikan yang memadai maka dapat dipastikan sebuah masyarakat akan tertimpa keterbelakangan dan tertinggal dari peradaban lainnya.

Taraf berpikir yang tinggi akan menghantarkan masyarakat kepada pencapaian teknologi dan sains yang aplikatif dalam kehidupannya. Sehingga roda perekonomian dan sosial di tengah masyarakat dapat berjalan dengan dinamis. Berikut ini beberapa negara dengan gaji guru termahal di dunia:

Amerika Serikat

Sebagai negara adidaya di era millennium, Amerika menjadi contoh bagi negara-negara lainnya dalam mengatur keberlangsungan negara. Di negara Paman Sam ini guru digaji paling sedikit sekitar 35 ribu USD atau sekitar 314 juta rupiah dalam setahun. Dihitung perbulan akan ketemu gaji sebesar 26 juta rupiah.

Sedangkan gaji guru terbesar di Amerika ada di daerah California, dengan rata-rata gaji pertahun USD 60 ribu pertahun.

Australia

Pekerjaan sebagai guru di negeri kanguru ini dipandang sebagai profesi yang mulia di tengah masyarakat. Untuk pertama mengajar akan memperoleh gaji 41 ribu dollar pertahunnya, atau sekitar 370 juta. Semakin lama mengajar atau gelar yang tinggi maka gaji yang diperoleh akan bertambah banyak.

Inggris

Di Inggris guru adalah posisi yang sangat penting dan dimuliakan oleh masyarakat. Karena memang rasa keingintahuan dan wawasan yang luas penduduk Inggris sangat tinggi, berbeda dengan negara lainnya. Bila dihitung gaji awal untuk seorang guru di negeri Arthur ini sebanyak 34 ribu dollar atau setara dengan 300 juta pertahun.

Kanada

Sebagai negara tetangga Amerika, Kanada tidak mau kalah dalam bidang pendidikan. Di negara dingin ini guru akan diberi gaji sebesar 30 ribu dollar setahun atau setara dengan 270 juta pertahun. Selain itu guru akan mendapatkan berbagai kemudahan seperti asuransi, cuti dibayar, cuti hamil dan pensiunan.

China

Gaji guru yang besar diterima oleh tenaga pendidik dari asing. Tenaga pengajar asing di China memperoleh bayaran 17 ribu dollar setahun atau sekitar 160 juta/tahun. Namun untuk guru lokal China masih mendapatkan gaji yang relatif sama dengan profesi lainnya. Mungkin sebagai penghormatan bagi WNA yang mau membantu keberhasilan pendidikan di negeri panda tersebut.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf