h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 26 Juni 2013

Wow !!! Bocah Ini Mampu Menguasai 20 Bahasa Di dunia


Engkas.Com | Menguasai bahasa asing bukanlah sesuatu yang mudah bagi banyak orang. Untuk menguasai bahasa Inggris saja, butuh waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya agar kita bisa menguasainya dengan baik. Perlu kesabaran ekstra ditambah ketekunan yang luar biasa bagi seseorang agar bisa menguasai bahasa asing. Dan banyak orang uga yang walaupun sudah belajar beberapa tahun masih saja tak bisa lancar berbahasa yang ia pelajari tersebut, bahkan hanya untuk bahasa sehari-harinya pun tidak sanggup.

Timothy Doner

Namun hal diatas tidak berlalu bagi Timothy Doner. Remaja yang baru menginjak usia 16 tahun ini sudah bisa mempergunakan 20 bahasa, dengan gaya medleynya.

Hal ini bisa dilihat dengan video yang diunggah di Youtube pada sekitar 8 bulan yang lalu
Dari video tersebut dapat diketahui bahwa Timothy mempergunakan berbagai bahasa, yakni English, French, Hausa, Wolof, Russian, German, Yiddish, Hebrew, Arabic, Pashto, Farsi, Chinese, Italian, Turkish, Indonesian, Dutch, Xhosa, Swahili, Hindi, Ojibwe.

Timothy sendii mengaku bahwa diapun memiliki tingkatan tersendiri untuk berbagai bahasa yang ia kuasai. Dari banyak bahasa yang dia bisa, masih ada beberapa bahasa yang masih perlu latihan serius untuk menguasainya.

"Saya dalam tingkatan yang berbeda dalam setiap bahasanya," ujarnya.

Walau pengucapannya masih terbata-bata dan lebih mirip dengan logat bahasa melayu, Timothy dia berbicara soal pengalamannya ketika makan Nasi Lemak. Dan dia berniat untuk belajar bahasa Sunda.

"Aku sedikit tentang sejarah Indonesia dan Bahasa Indonesia di musim panas. Tapi aku sekarang mau mempelajari Bahasa Sunda atau Bahasa Melayu karena itu bahasa sangat mirip,".

"Oh tadi malam aku pergi ke restoran Malaysia dan aku makan nasi lemak. Nasi lemak yang adalah nasi dengan kelapa dan pandan. Aku tak tahu kalau orang-orang Indonesia makan masakan ini tapi itu sangat enak," Ujar Timothy.

Sebenarnya masih banyak orang di dunia ini yang mempunyai kemampuan seperti Timothy Doner. Tetapi kemampuan yang biasa disebut Polyglot ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang memang sudah menginjak usia kepala tiga. Jadi, fenomena seorang remaja 16 tahun yang bisa menguasai belasan lebih bahasa didunia ini merupakan hal yang luar biasa.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf