h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 06 Maret 2013

Presiden Filipina: Sultan Sulu Membahayakan Warga

Foto : Presiden Filipina Benigno Aquino (IST)
Foto : Presiden Filipina Benigno Aquino (IST)
PETALING JAYA - Presiden Filipina Benigno Aquino III menyalahkan Sultan Sulu Jamalul Kiram III dalam isu konflik Sabah. Menurutnya, Kiram sudah membahayakan warga Filipina yang berada di Sabah.

"Dengan berada di Sabah, militan bersenjata Sulu bisa melancarkan 'propaganda perang' dan membahayakan nyawa dari lebih dari 800 ribu warga Filipina di wilayah itu," ujar Aquino, seperti dikutip ABS-CBS, Kamis (7/3/2013).

Aquino menjelaskan pula, ketika dirinya mendesak pengikut Sultan Sulu itu untuk pulang ke Filipina, Aquino sudah mempertimbangkan jaminan kesejahteraan warga Filipina di Sabah yang ingin pulang ke kampung halamannya. Media Filipina pun memberitakan bahwa banyak warga Filipina di Sabah yang sangat ingin pulang ke kampung halamannya karena konflik itu.

Seperti diberitakan Manila Standard, 300 orang warga Filipina sudah tibadi Provinsi Zamboanga pada Senin malam lalu. Sementara itu, aparat perbatasan Filipina mengirim dua kapal untuk membantu mereka.

Sejauh ini, 50 orang warga Filipina dikabarkan masih berada di Tawi-Tawi. Kebanyakan dari mereka adalah pekerja di Sabah yang menyelamatkan diri dari konflik tersebut. Namun mereka kesulitan untuk pulang karena Malaysia memblokade wilayah perbatasan.

Menteri Luar Negeri Filipina Albert del Rosario pun meminta Malaysia agar menyediakan "wilayah aman" bagi perempuan dan anak-anak Filipina di Sabah. Rosario mengingatkan kembali pentingnya perlindungan terhadap warga sipil dalam konflik bersenjata itu.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf