h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 06 Maret 2013

Usia 65 Tahun ke Atas Jangan Banyak-banyak Minum Air Putih


Usia 65 Tahun ke Atas Jangan Banyak-banyak Minum Air Putih
(helpforagingveterans.com)
Liputan6.com, Jakarta : Penderita yang mengalami penyakit ginjal kronik menurunkan fungsi ginjalnya perlahan-lahan. Orang yang paling berisiko terkena penyakit tersebut biasanya yang berusia di atas 50 tahun. Dan ketika orang sudah berusia 65 tahun jangan sampai banyak minum karena memicu terjadinya sakit ginjal.

"Usia di atas 65 tahun jangan dikasih air minum banyak, maksimal 1,5 liter (per 24 jam)," kata Dr.dr. Parlindungan Siregar SpPD.KGH, Ahli Ginjal Hipertensi FKUI RSCM dalam Press Conference menyambut Hari Ginjal Sedunia 2013, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Danone AQUA ikut mendukung Hari Ginjal Sedunia yang diperingati pada 14 Maret 2013 nanti. Danone juga berkolaborasi dengan International Society of Nephrology (ISN) untuk mencegah meluasnya penyakit ginjal.

Menurut Dr Parlin, orang yang berusia 65 tahun jangan sampai minum dua liter air per 24 jam karena natrium di dalam darah bisa turun.

Dr.dr. Parlin menambahkan, yang paling ditakutkan jika minum terlalu banyak itu adalah Hyponatremia. Yaitu menurunnya kadar natrium di dalam darah. Jika terjadi secara cepat, bisa menyebabkan kematian. Sedangkan kalau terjadinya lambat, orang jadi mengantuk dan bagi yang berusia lanjut suka terjatuh.

"Kalau pada orang yang usia masih muda seperti apa yang saya katakan. Itu kalau hanya sampai sekitar ya taruhlah empat liter, itu tidak apa-apa. Jangan lebih dari itu lagi karena kalau lebih dari itu, itu akan menimbulkan natrium yang turun tadi, hyponatremia yang turun tadi".

Pada dasarnya, lanjut Dr Parlin, seseorang dianjurkan minum banyak air tapi jangan berlebihan. Disarankan pula agar minum air terbanyak pada pagi dan siang hari, sedikit di malam hari supaya tidak mengganggu tidur.

Bagi Anda yang memiliki batu ginjal di kandung kemih disarankan minum banyak untuk membantu batu ginjal keluar. Dan air yang paling baik untuk dikonsumsi adalah air putih. (Zul/Igw) 
 
sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf