h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 20 Februari 2013

Penyakit yang Muncul dan Mewabah saat Banjir

banjir1
Banjir sudah menjadi sebuah musibah yang tentu merugikan dan merepotkan. Belum lagi jika ditambah dengan berbagai penyakit yang kerap menyertai bencana tersebut. Penyebabnya tentu karena kondisi lingkungan yang kotor, daya tahan tubuh menurun serta asupan makanan yang tak mencukupi.
Apa saja penyakit yang perlu diwaspadai saat banjir sedang melanda? Berikut ini seperti dilansir metrotvnews:
1. Sakit kulit
Penyebabnya tentu karena lingkungan yang kurang higienis hingga menyebabkan infeksi, alergi pada kulit. Gejalanya adalah gatal-gatal, kulit merah, dan ruam.
2. Sakit pencernaan.
Misalnya saja yang terjadi di saluran cerna, yaitu demam tifoid. Jika terjadi di pencernaan, misalnya diare dan sakit perut. Sanitasi buruk dan makanan yang tercemar adalah penyebabnya.
3. DBD
Nyamuk penyebab penyakit DBD biasanya berkembang pesat kala banjir. Apalagi jika Anda tinggal sementara di pengungsian, dimana nyamuk menjadi sulit dihindari. Waspadalah dengan selalu menggunakan obat anti nyamuk.
4. Leptospirosis
Penyakit yang disebabkan oleh bakteri leptospira ini mudah menginfeksi kulit yang terluka. Karenanya, jauhi air banjir jika Anda sedang menderita luka.
5. ISPA
Suhu dingin di pengungsian menjadi penyebab utama ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut. Bakteri dan virus mudah menyebar hingga menyebabkan batuk dan demam. Menggunakan masker bisa jadi salah satu cara mencegahnya.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf