h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Selasa, 26 Februari 2013

10 Cara Menghemat Waktu

10 Cara Menghemat WaktuIni dia 10 cara untuk menghemat waktu, sehingga tidak terbuang percuma setiap harinya.

1.Identifikasi waktu.
Tulis jumlah waktu kamu setiap minggunya dalam menghabiskan kegiatan seperti tidur, bekerja, hingga berkencan. Dari daftar tersebut cari tahu di mana letak ketidakseimbangannya. Tentukan mana yang perlu ditambah porsinya atau dikurangi.

2.Beri diri tenggat waktu
Pekerjaan akan menuntut kamu untuk terus dikerjakan selama kamu mengijinkannya. Jadi daripada menghabiskan sepanjang sore di akhir pekan untuk membersihkan rumah, bataskan misalkan dalam 2 jam harus selesai. Sehingga kamu perlu tidak berlama-lama dan bisa mempunyai waktu untuk mengerjakan hal lain, bahkan bersantai.

3.Punya rencana ke depan
Rencanakan sesuatu yang kamu tahu mungkin akan terjadi. Misalnya, akan pergi bekerja, pastikan bensin kendaraan cukup untuk mencapai kantor atau persiapkan baju yang akan dipakai bekerja di malam sebelumnya. Sehingga, waktu kamu tidak banyak terbuang hanya untuk mogok di jalan atau mencari-cari baju yang tepat di pagi hari.

4.Perhatikan kondisi tubuh
Kenali jam biologis kamu, karena pekerjaan pun akan maksimal ketika kondisi tubuh kita prima. Ada sebagian orang bukan tipe morning people sehingga sulit berkonsentrasi ketika harus bangun pagi dan bekerja. Atau justru malah kebalikannya, seseorang akan merasa lebih segar, bersemangat, dan optimal ketika bekerja di pagi hari ketimbang siang hari.

5.Kurangi basa-basi
Ketika kamu bertemu dengan klien untuk meeting, awali dengan senyuman dan tentukan porsi waktu untuk sekedar berbasa-basi. Ingat kembali apa tujuan utama kamu bertemu dengan klien tersebut. Sehingga, tujuan kamu bisa terpenuhi dan waktu tidak habis hanya untuk mengobrol yang kurang berhubungan dengan pekerjaan.

6.Buat menu
Sebelum berbelanja, buat daftar terlebih dahulu. Misalkan menu apa saja yang akan dimasak atau dimakan seminggu ke depan. Sehingga pada saat berada di pasar atau supermarket, kamu tidak menghabiskan waktu untuk memilih-milih dan mencari barang.

7.Two in one
Ini adalah multitasking yang menyenangkan. Misalnya, ajak teman kamu untuk pergi ke gym bersama ketika akhir pekan, atau boleh juga mencari ide rapat besok ketika sedang memanjakan rambut ketika di salon, loh! Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu dan kegiatan terasa lebih menyenangkan.

8.Temukan ‘shortcut’ yang tepat
Daripada pusing dan pegal memutari mal demi mendapatkan barang atau kado, manfaatkan online shopping sehingga kamu bisa berbelanja di meja kerja ketika jam makan siang. Atau temukan jalan pintas terdekat (jalan tikus) untuk sampai ke kantor kamu.

9.Sempatkan berolahraga
Tugas kantor menumpuk sehingga kamu tidak sempat untuk berolahraga. Mulailah berolahraga bahkan sebelum memulai hari. Jadi, olahraga bisa selesai tanpa mengganggu kegiatan lain.

10.Jangan sungkan minta bantuan
Mungkin terkadang timbul sifat perfeksionis sehingga tidak percaya kepada orang lain dan ingin melakukan pekerjaan sendiri demi hasil yang sempurna. Boleh loh sesekali untuk melibatkan orang lain untuk membantu. Misalnya meminta pasangan untuk membantu membersihkan rumah, bisa jadi menyenangkan loh! (Precilia Meirisa)

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf