h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 20 Februari 2013

Tips Persiapan Musim Hujan

musim hujan
Musim hujan merupakan siklus tahunan yang tidak bisa dihindari. Sebagaimana peptah lama, sedia payung sebelum hujan, tak ada salahnya mulai memeriksa kondisi rumah kendati intensitas hujan belum mencapai puncaknya.
Berikut ada beberapa persiapan hal penting yang harus dilakukan untuk memeriksa setiap detail rumah jelang musim hujan.
1. Genting
Periksa posisi genting. Apakah posisi serta letaknya sudah rapat dan sesuai dengan jalurnya. Jika genting dalam kondisi rapat dan sesuai jalur, meminimalisir pergeseran genting. Kondisi genting yang rapat mencegah air masuk dari atap rumah.
2. Talang Air
Periksa kondisi talang air di rumah Anda. Talang air yang menggunakan karpet rawan kebocoran karena adanya karpet yang berlubang. Ganti karpet atau tambal jika lubang tersebut kecil.
3. Saluran Air
Sebenarnya tidak hanya menjelang musim hujan, saat kemarau pun saluran atau selokan air hendaknya perlu dibersihkan. Namun, saat musim hujan harus membersihkannya secara ekstra sebab sampah yang menyumbat akan mengganggu jalanya air dan bisa mengakibatkan banjir.
4. Tanaman Sekitar Rumah
Jika sudah terlalu rimbun, segera pangkas tanaman tersebut. Secara logika, saat musim hujan, daun-daun yang rimbun tersebut akan menampung banyak air sementara bagian tanah gembur karena menyerap banyak air. Dikhawatirkan, saat hujan disertai angin, akar tanaman tersebut tidak mampu menahan dan rawan tumbang.
5. Lampu Outdoor dan Indoor
Cek jaringan kabel-kabel. Pastikan kabel lampu di taman depan atau belakang rumah Anda tidak ada yang terkelupas. Pastikan pemasangan lampu terutama bagian kabelnya aman dan tertutup. (okezone.com)

sumber ilmu disini

Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf