h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 17 Juli 2013

Berbicara Kepada Diri Sendiri Baik Untuk Otak

wanita
Sketsa wanita berbicara
Studi sebelumnya menemukan bahwa membaca sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak, studi lain menemukan bahwa menulis dengan tangan lebih mudah untuk mengingat kata atau kalimat daripada mengetik menggunakan komputer.
Pada saat yang sama secara aktif membaca dan menulis teks dapat memperlambat penurunan kemampuan mental dibandingkan dengan orang tidak membaca dari waktu ke waktu.
Banyak dari kita sering berbicara kepada diri sendiri, mengingat itu sebagai kebiasaan cukup bodoh dan bahkan dianggap sebagai penyimpangan. Namum kini penelitian terbaru membantah kebiasaan tersebut dan bahkan menganjurkan kita untuk berbicara kepada diri sendiri untuk membantu keberfungsian otak.
Para ilmuwan dari Amerika Serikat memiliki pendapat yang berbeda tentang masalah kebiasaan berbicara kepad diri sendiri tersebut. Percobaan-percobaan mereka menegaskan bahwa berbicara kepada diri sendiri adalah normal, tetapi juga positif mempengaruhi fungsi otak.
Dalam sebuah percobaan relawan pertama di minta untuk menemukan barang yang hilang.  Dalam percobaan ini relawan di wajibkan untuk berbicara kepada diri sendiri. Dan relawan kedua dalam percobaan diminta untuk tetap diam selama pencarian barang hilang.
Studi ini menemukan bahwa relawan pertama lebih cepat menyelesaikan tugas.  Fenomena ini  menurut ilmuwan bahwa itu sangat mempercepat persepsi dan berpikir, sehingga otak membantu untuk menemukan solusi yang tepat. Sedangkan relawan kedua mengalami kebuntuan.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf