h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Rabu, 17 Juli 2013

Ilmuwan : Gempa Bumi Terjadi Akibat Pengeboran Minyak

bor
Ilustrasi peralatan pengobaran minyak I foto online
Para ilmuwan dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa pengobaran air bawah tanah yang digunakan selama memproduksi minyak, memicu munculnya gempa bumi di tempat itu sendiri.
Temuan ilmuwan didasarkan pada analisis aktivitas seismik di tiga lokasi, yaitu Texas, Colorado dan Oklahoma, di mana dalam proses produksi minyak di akuifer (Akuifer adalah lapisan bawah tanah yang mengandung air dan dapat  mengalirkan air) yang dipompa. Membandingkan data ini dengan data seismik global, para peneliti menemukan bahwa "echo" gempa bumi besar di bagian terpencil dunia adalah mampu menginduksi variasi gempa lokal di tempat-tempat dimana adanya aktivitas pengeboran minyak. Dilaporkan oleh BC News.
Menurut ilmuwan Amerika Serikat bahwa gempa bumi dipicu oleh manusia itu sendiri, pengobaran minyak memprovokasi terjadinya gempa bumi  seperti yang terjadi di Oklahoma.
Hubungan gempa bumi dan aktivitas manusia sebelumnya sering kali dikaitkan dengan pengobaran minyak.

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf