h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Kamis, 07 Februari 2013

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Efektif

Menumpuknya lemak pada tubuh dapat menimbulkan efek yang lebih besar daripada sekadar merusak penampilan. Obesitas dapat membuat manusia terancam sejumlah bahaya problem kesehatan persendian, penyakit sesak napas, dan diabetes, serta penyakit-penyakit yang bisa mengancam jiwa seperti penyakit jantung dan kanker usus besar. Berbagai cara menurunkan berat badan telah diupayakan, namun kadangkala tidak berhasil.
Masalah kelebihan berat badan benar-benar rumit. Setiap tahun diperkirakan jutaan orang menjalani diet setelah membaca berbagai petunjuk cara menurunkan berat badan. Tetapi hampir semuanya kembali ke cara makan yang lama segera setelah berat badannya turun. Gaya hidup yang tidak banyak bergerak juga mempercepat bertambahnya berat badan seseorang. Sebuah penelitian di banyak negeri Barat, orang-orang menggunakan mobil sebagai ganti berjalan kaki, dan semakin banyak orang berlama-lama duduk dan menonton di depan televisi.
Cara menurunkan berat badan dimulai dengan pemeriksaan secara saksama oleh dokter. Dokter yang mengerti masalah obesitas dapat memeriksa setiap problem kesehatan yang mungkin menggagalkan suatu rencana diet sederhana. Dokter juga dapat membantu menetapkan tujuan yang masuk akal dalam menurunkan berat badan.
Berikut beberapa cara menurunkan berat badan dengan efektif : 
-Jangan mengabaikan sarapan. Mengapa? karena manusia akan cenderung memasukkan banyak makanan dan kalori pada siang hari. Ini bisa dihambat dengan mengonsumsi makanan pada pagi hari.
-Minum air putih satu gelas besar setiap kali sebelum makan. Meminum cukup banyak air putih juga memainkan peranan dalam mengurangi timbunan lemak badan. Oleh karena itu, para dokter menganjurkan untuk minum sedikitnya delapan gelas air putih sehari.
-Jangan makan sambil menonton TV. Jika sedang asyik menonton TV, manusia mulai makan seperti sebuah mesin.
-Makan secara perlahan. Dibutuhkan waktu kira-kira 20 menit bagi perut untuk memberi sinyal kepada otak bahwa perut sudah kenyang.
-Cari alternatif lain. Berbicaralah dengan seseorang. Pergilah berjalan-jalan atau berolahraga. Kerjakanlah suatu hobi. Dengarkanlah musik.
-Menghindari makanan berlemak seperti cheeseburgers atau goreng-gorengan merupakan diet yang baik. Limun yang manis dan kue-kue rendah nutrisi namun berkalori tinggi.
-Mengembangkan selera akan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, padi-padian, dan sayur-sayuran. 
-Melakukan latihan aerobik secukupnya selama kira-kira 20 menit sedikitnya tiga kali seminggu. 
Dengan kegigihan dan tekad, Siapapun pasti bisa memenangkan pertarungan melawan kelebihan berat badan.
 
sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf