h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 16 Februari 2013

Meteor Jatuh di Rusia, dan Kiamat Dunia


1360949380458580310

Apa yang terbersit di benak anda ketika mendengar berita tentang jatuhnya sejumlah meteor di Rusia, pada Jumat, 15 Februari,  kemarin?
Seperti yang telah diberitakan bahwa sejumlah meteor telah melintas, meledak, dan jatuh di wilayah Ural, Rusia bagian tengah. Meteor yang diperkirakan berat rata-ratanya sekitar 10 ton dengan kecepatan supersonik hingga 540.000 kilometer per jam itu meledak di ketinggian 30-50 kilometer, kemudian melintas dan jatuh di daerah tak berpenghuni. Namun demikian dampaknya sudah cukup serius. Sejumlah bangunan runtuh, dan di kota Chelyabinsk saja diperkirakan ada 1.200 orang yang mengalami luka-luka akibat terkena reruntuhan.
Ketika meledak di udara itu, sempat terjadi perubahan suhu di bumi di bawahnya. Dari minus 6 derajat Celcius menjadi minus 18 derajat Celcius.
Apakah meteor-meteor itu merupakan bagian pecahan dari Asteroid 2012 DA14 yang berdiameter 45 meter itu? Menurut laporan NASA saat ini memang asteroid tersebut sedang menuju bumi, dan pada posisi Sabtu dini hari tadi berada pada jaraknya yang terdekat dengan bumi (27.600 kilometer, lebih dekat daripada orbit satelit geosentris di 36.000 kilometer), dan bertahan selama 33 jam di orbitnya itu, tetapi tidak akan sampai membentur bumi.
Apa yang terjadi seandainya terjadi benturan Asteroid ini dengan bumi?
“Bila asteroid sebesar itu menghantam bumi, ia bisa menghasilkan energi ledakan setara 2,4 juta ton ledakan TNT. Atau 180 kali lipat lebih kuat dari ledakan bom atom yang menghancurkan Hiroshima,” tulis astronom NASA, Don Yeomas, di New York Times, seperti yang dikutip Livescience, Selasa, 12/02/2013 (Kompas.com).
Jika anda belum sempat membaca beritanya, silakan anda membuka kompas.com, atau media berita online lainnya, dan Youtube, untuk membacanya dan melihatnya. Atau, langsung laman kota Chelyabinsk, Rusia yang dilintasi meteor itu. Di sana anda bisa melihat banyak video dan gambar meteor tersebut dan kerusakan-kerusakan fisik yang diakibatkannya. Tidak perlu bersusah payah membacanya, kecuali anda bisa membaca huruf dan mengerti bahasa Rusia. 

sumber ilmu disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf