h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 26 Januari 2013

Musik Bantu Manusia Tahan Rasa Sakit

HeadlineINILAH.COM, Jakarta - Musik mampu meningkatkan hormon endorfin dan meningkatkan ambang batas rasa sakit tubuh. Sebuah penelitian baru mengungkapkan.

Penelitian oleh ilmuwan Robin Dunbar dari Universitas Oxford bersama rekannya dari Universitas Liverpool dan Universitas Binghamton menyimpulkan, tubuh orang yang bermusik akan mengalami peningkatan produksi endorfin. Endorfin dinyatakan sebagai opiat alami.

Namun efek positif tersebut tidak akan tampak pada orang yang hanya mendengarkan musik.

MedicalDaily melaporkan, Dunbar dan rekan-rekannya berpendapat musik berevolusi dari kebutuhan untuk memperkuat ikatan dalam masyarakat.

Para ilmuwan ini lalu menjalankan empat penelitian yang membuktikan bahwa orang yang bermusik seperti penari, pemain musik, dan penyanyi, mengalami peningkatan produksi endorfin dan memiliki emosi lebih positif.

Hasil penelitian ini menjawab alasan mengapa musik menjadi bagian dari ritual religius atau militer. Teori lain menyebutkan, musik dibutuhkan untuk menenangkan balita tantrum. [antara/mor]

sumber disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf