h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 26 Januari 2013

Berhenti Merokok Sebelum Usia 40, Panjang Umur!


Berhenti Merokok Sebelum Usia 40, Panjang Umur!TEMPO.CO, TORONTO—Perokok yang bertobat sebelum usia 40 tahun, ternyata dapat merasakan panjang umur seperti orang-orang yang tidak penah merokok. Penelitian terbaru ini membantah penelitian terdahulu yang menyatakan merokok mengurangi panjang usia manusia hingga satu dekade.

“Berhenti merokok sebelum usia 40 tahun memberikan seluruh kehidupan yang sempat tercuri akibat merokok,” kata Prabhat Jha, ketua tim peneliti dari Universitas Toronto, Kanada seperti dilansir New England Journal of Medicine Jumat 25 Januari 2013.

Jha menjelaskan temuan ini bukan menjadi alasan bagi perokok untuk tetap melakukan kebiasaan buruk itu hingga berusia 40 tahun. “Bekas perokok tetap memiliki risiko mati lebih cepat ketimbang mereka yang sama sekali tidak merokok. Tapi, risiko mereka lebih kecil dibanding perokok yang bandel,” ia menegaskan.

Berdasarkan penelitian terhadap responden warga Amerika Serikat, tim menemukan bahwa mereka yang berhenti merokok pada usia 35-44 tahun memperoleh kembali sembilan tahun usia yang sempat dicuri racun rokok. Adapun mereka yang berhenti merokok pada usia 45-54 dan 55-64 hanya memperoleh enam dan empat tahun tambahan.

Tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki soal bahaya rokok. Perokok lelaki dan perempuan berusia 25-79 tahun terancam kematian tiga kali lebih besar daripada mereka yang tidak merokok. Mereka yang tidak merokok akan memiliki kesempatan hidup dua kalilebih lama hingga usia 80 tahun.

Jha menyimpulkan bahwa cukai dan pajak tinggi terhadap produk rokok merupakan satu-satunya alat efektif untuk menghentikan orang dewasa merokok dan menghalangi anak-anak untuk mencobanya. Di seluruh dunia, 30 juta remaja mulai merokok setiap tahun. Sebagian besar dari mereka tidak pernah berhenti.

Penelitian lain menunjukkan satu miliar orang akan tewas akibat rokok pada abad ke-21, dibandingkan kematian 100 juta orang akibat rokok pada abad ke-20.

sumber disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf