h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 26 Januari 2013

Mudah Cemburu? Ini Cara Mengatasinya...

HeadlineINILAH.COM, Jakarta - Cemburu ada kalanya baik karena ini tanda sayang. Tapi kalau berlebihan, ini bisa menganggu kesehatan mental dan merusak hubungan.

Rasa cemburu bisa ditoleransi. Yang dibutuhkan adalah Anda harus belajar untuk berkompromi dengan diri sendiri.

Mengutip time of india, ada beberapa langkah agar Anda tidak mudah cemburu.

1. Buatlah daftar apa yang harus disyukuri

Buatlah daftar tentang hal-hal yang tidak membuat Anda cemburu. Jika Anda mulai cemburu, berpikirlah pasti ada sesuatu darinya yang baik dan selalu membuat Anda bahagia, ini yang harus Anda syukuri.

Belajarlah untuk fokus pada apa yang baik yang telah Anda terima dalam hidup.

2. Mengendalikan amarah

Ini memang tidak mudah dilakukan, karena saat kita mulai cemburu, amarah pasti menyusulnya. Belajarlah untuk tetap tenang, lihat kembali apa yang sudah Anda peroleh dalam hidup Anda.

3. Meremajakan

Jangat terlalu serius menghadapi hidup dan mengejar keinginan, karena ini hanya akan membuat Anda mudah cemburu jika melihat orang bahagia.Bersantailah dan sesekali menyenangkan diri sendiri.

4.Bicaralah dengan pasangan

Berkomunikasi selalu menjadi jalan keluar yang baik, Anda bisa menyampaikan perasaan hati atau masalah yang sedang dihadapi dan ini bisa mengurangi beban.

Meski mungkin bukan jawaban yang dibutuhkan, tapi berbicara dan menyampaikan apa yang mengganjal di hati adalah lebih baik ketimbang memendamnya sendiri. [mor]

sumber disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf