h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Minggu, 27 Januari 2013

Cara Bijak Hadapi Kritikan Pedas

detail beritaENTAH rekan kerja, teman atau keluarga, ada saat dimana mereka akan memberikan kritikan yang kasar pada Anda. Meskipun kadang kritikan itu benar, tapi Anda harus siap menghadapinya dengan cara berikut.

Tidak selamanya kritikan hanya berupa ucapan manis tanpa menyinggung perasaan Anda. Adakalanya, Anda akan menerima kritikan pedas dimana membuat perasaan terluka atau bahkan membuat Anda terpuruk.

Untuk mengatasi itu semua, Anda dapat menangani situasi seperti itu dengan cara berikut. Times of India memberikan ulasannya.

- Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mencoba mengabaikannya, terutama jika kritik itu datang dari sumber yang sama. Anda perlu memutuskan apakah orang ini layak ada di sekitar Anda. Menjauh dari orang-orang tersebut.

- Jika seseorang mengatakan sesuatu yang menghina, cobalah untuk tidak membela diri. Sesulit apa pun kedengarannya, menjadi defensif dalam situasi seperti itu tidak akan berarti, karena apa yang dikatakan mereka justru bisa malah merugikan Anda.

- Dalam kasus tertentu, mengabaikan situasi mungkin membuatnya lebih buruk. Meskipun Anda ingin menghindari konflik, menenangkan diri dapat menjadi satu-satunya solusi yang cocok. Jadi, pada saat Anda menemukan seseorang yang tidak adil mengkritik Anda, hadapi mereka, tanyakan apa masalah mereka dan berdiri sendiri. (ind)
(tty)

sumber disini 
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf