h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 26 Januari 2013

Sarapan Jenis Ini Sehat & Tak Bikin Gemuk, Lho..

HeadlineINILAH.COM, Jakarta - Aktivitas sarapan sering ditinggalkan oleh sebagian orang dengan alasan waktu atau takut gemuk.
 
Padahal, meninggalkan aktivitas yang satu ini bukan merupakan cara tepat untuk tubuh lebih sehat dan menurunkan berat badan.
Pasalnya, meninggalkan sarapan berarti Anda berisiko dengan beragam penyakit. Nah, dilansir Livestrong, berikut beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi pada saat sarapan tak membuat tubuh 'melar'.
 
Cornflake
Keripik jagung mengandung karbohidrat, zat besi dan vitamin B kompleks. Cocok dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa. Pilih cornflake yang tidak diberi pemanis. Bila ingin rasa yang lebih enak, Anda bisa menambahkan potongan pisang, stroberi atau taburan kismis.
Selalu perhatikan jumlah kalori dan angka kecukupan gizi pada label kemasan untuk mencegah Anda makan berlebihan.
 
Oatmeal
Semangkuk bubur oat di pagi hari baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi dan diabetes. Asalkan Anda tidak menambahkan gula pasir saat membuatnya.
Kandungan serat yang tinggi pada oat mampu menyeimbangkan gula darah dan membantu meningkatkan mood bagi orang yang rentan mengalami stres.
Sebaiknya konsumsi oat yang harus dimasak terlebih dahulu ketimbang instan. Karena serat dan manfaat serealianya masih lebih tinggi.
 
Beras merah manis
Sarapan jenis ini dapat memberikan manfaat nutrisi dari biji-bijian dan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. Untuk sarapan, masak beras merah pada malam hari sebelumnya, kemudian tambahkan sedikit madu dan apel cincang di nasi pada pagi harinya.
 
Roti isi tuna
Memasak roti panggang isi tuna memang sedikit rumit, tapi bila Anda ingin sarapan sehat sekaligus menurunkan berat badan, makanan ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik.
Coba ubah kebiasaan Anda mengisi roti bakar dengan keju atau mentega, dengan menggantinya dengan sedikit tuna dicampur mayones rendah lemak.
 
Lemak ikan tuna merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang memainkan peran penting dalam fungsi kognitif. Makan makanan tinggi Omega 3 tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tetapi juga membantu menurunkan berat badan. [mor]
 
sumber disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf