h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Minggu, 27 Januari 2013

Tips Semangat Kerja di Pagi Hari

http://ciricara.com/wp-content/uploads/2012/11/semangat-di-kantor.jpgAda istilah I hate mondey, kalaupun harus membenci hari senin harusnya kita bertanya-tanya kenapa? Bukankah hari senin juga sama dengan hari-hari lainnya. Dalam seharipun masih tetap 24 jam tidak lebih sedetik pun ataupun kurang dari sepersekian detik. Tapi tetap saja angapan bahwa hari senin itu hari paling malas sedunia kayaknya harus dihilangkan dari otak kita agar kita mendapatkan awal pekan kita dengan semangat.
Bila dalam beraktivitas dalam bentuk karya dilakukan dengan penuh semangat maka hasilnya akan luar biasa. Mungkin yang membedakan hari senin dengan hari lainnya ialah hari senin kita diisi sengan penuh kegiatan atau pekerjaan seminggu yang akan datang dan masih debebani dengan pekerjaan minggu lalu yang belum rampung. Kalau begini salah siapa? Jadi.. sekarang mulailah untuk memanage semangat kita agar lebih fresh agar produktifitas kita dalam bekerja lancar. Hari senin pun menjadi hari yang menyenangkan. Berikut yang perlu di simak untuk mendapatkan hari-hari kerja kita penuh semangat.

1. Bangun lebih awal
Jangan sekali-kali bangun kesiangan bila sudah waktunya bekerja. Bangun siang hanya bias kita lakukan di hari libur saja. Makanya saat libur atau cuti gunakanlah waktu sebaik-baiknya untuk menyenangkan diri sendiri dan beristirahat. Jangan gunakan hari libur kita untuk hal-hal yang bersifat menguras tenaga dan pikiran. Apabila itu dilakukan akibatnya hanya akan merusak semangat kerja kita disaat hari masuk kerja tiba. Jangan lakukan kebiasaan membawa pekerjaan kantor ke rumah jika itu tidak mendesak. Bereskan semua pekerjaan 3 hari atau sehari sebelum mengambil cuti atau libur. Jadi jika hari sabtu libur hari jum’at semua tanggungan pekerjaan harus kita bereskan pada hari itu juga. Pulang kerumah pun tak ada beban jika kita manfaatkan hari libur kita untuk travelingpun akan terasa nyaman. Jadi liburan tidak di gunakan untuk jobs lembur hanya karena pekerjaan tidak beres. Yang perlu di ingat lakukan ini bangun pagi-pagi untuk menyambut hari yang cerah penuh semangat.

2. Olahraga pagi
Jangan menyepelekan rutinitas yang satu ini. Tahukah bahwa olahraga selain untuk menjaga kebugaran juga berguna untuk menghidupkan semangat yang mugkin lagi turn off setelah asyik di buai dengan sajian libur apalagi libur panjang. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau sekedar lari keliling rumah. Tidak perlu lama-lama setengah jam saja sudah cukup untuk mengendurkan otot yang kaku setelah bangun tidur. Olahraga pagi juga membantu menstabilkan peredaran darah sehingga lancar dan merangsang otak untuk lebih fit dan segar.

3. Mandi lama dan merias diri maksimal
Setelah berolahraga biasanya yang kita lakukan ialah bermalas-malasan. Jika ingin bermalas-malasan lakukan ini didalam kamar mandi. Untuk cowok pun tidak ada salahnya sekali-kali berlama-lama memanjakan diri di dalam kamar mandi. Jika perlu gunakan wewangian sabun yang mengandung aromatherapy. Jangan sampai lupa juga bila sudah bersih berdandanlah setelahnya. Tentu saja dengan dandanan yang maksimal. Konon ini bisa menimbulkan efek percaya diri yang luar biasa. Jika pekerjaan diawali dengan rasa percaya diri maka akan mudah segala sesuatunya. Rintangan-rintangan yang akan kita temui pada hari ini akan terasa ringan dan juga mudah untuk kita hadapi karena kita sudah memiliki kepercayaan diri.

4. Sarapan bergizi
Tidak ada tubuh yang sehat hanya dengan berolahraga. Awali hari ini dengan sarapan yang bergizi. Konsumsi secangkir kopi dan makanan yang mengandung buah dan sayur. Cukupi gizi tubuh kita agar badan semakin sehat dan segar. Ga lucu kan kalau kita sudah semangat untuk bertarung tiba-tiba di tengah aktivitas kita terganggu dengan sakit perut atau mag kambuh hanya karena enggak sarapan. Jadi pilihlah menu sarapan anda dengan makanna yang bermutu.

5. Melangkah dengan senyum dan jangan lupa berdo’a
Senjata penting yang paling ampuh untuk menghadapi segala tantangan adalah hadapi semua dengan senyuman. Berdoa juga menjadi hal yang wajib dilaksanakan. Pastikan senyum di setiap langkah kita. Kita harus siap dalam kondisi apapun. Seberat apapun pekerjaan serumit apapun masalahnya akan terasa tanpa beban bila kita optimis dan selalu tersenyum menunjukkan bahwa kita bisa melaluinya.

6. Lakukan yang terbaik
Lakukan yang terbaik untuk hari ini. Hasil jerih payah kita harus dilakukan dengan penuh maksimal soal hasil akhirnya itu belakangan. Penilaian baik buruk kan tergantung dari apa yang kita lakukan setelah kita mencoba memberikan yang terbaik. Jika memang belum berhasil berarti kita harus memompa semangat kerja kita lebih baik lagi. Jika sudah memenuhi target pertahankanlah.

sumber disini
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf