h2.date-header { margin:1.5em 0 .5em; } Widget edited by super-bee

Laman

Sukai dan Gabunglah ke fans page "SUMBER ILMU PENAMBAH WAWASAN" untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya, yang pastinya bakal menambah wawasan pengetahuan kita. Stay tune :)

Sabtu, 26 Januari 2013

Ingin Berwisata Tak Nguras Kantong?

HeadlineINILAH.COM,Jakarta - Liburan sangat membuat Anda dan keluarga merasa senang, karena bisa lepas dari segala rutinitas. Namun bagaimana bila kita hanya memiliki biaya yang pas-pasan.

Nah, bagaimana cara liburan Anda bersama keluarga tak menjadi beban di kemudian hari? Ini Caranya..

Penuh rencana

Persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya jika Anda mempunyai rencana berlibur yang cukup panjang ke luar kota apalagi ke luar negeri. Lebih panjang waktu persiapannya tentu lebih baik.
Sisihkan secara auto debet dari income bulanan Anda selama waktu yang disesuaikan dengan besarnya dana yang dibutuhkan.

Pilih paket liburan

Biasanya mengambil paket liburan yang disediakan pihak tour travel bisa lebih murah. Namun jika Anda ingin berpergian sendiri, ketahui dahulu seluk-beluk tempat liburan yang dituju. Biaya transportasi, akomodasi, tempat rekreasi dan makan serta tak ketinggalan tempat belanja, menjadi poin-poin penting untuk dicatat.

Ambil tiket atau akomodasi promo

Untuk biaya transportasi dan akomodasi, sangatlah baik jika Anda bisa mendapatkan paket promosi. Bahkan jika ada, rumah kerabat atau penduduk setempat dan apartemen milik perorangan bisa dijadikan tempat menginap.
Anda dapat menghemat lumayan banyak, mengingat kedua hal ini adalah biaya yang paling besar.

Pilah-pilah tempat rekreasi

Cari obyek wisata yang memang benar-benar unik dan bagus serta merupakan ciri khas tempat tersebut. Hindari pergi ke lokasi wisata yang tidak perlu dan berbiaya tinggi.

Konsumsi disesuaikan budget

Sama seperti tempat rekreasi, mencari tempat makan/restoran harus sesuai dengan budget yang disiapkan. Lebih baik jika Anda memilih tempat yang tidak jauh dari tempat menginap atau tempat terakhir Anda sedang berkunjung. Selain hemat waktu, hemat ongkos pula.

Kunjungi pasar tradisional

Oleh-oleh identik dengan liburan. Jadi untuk berburu oleh-oleh dan pasar kerajinan, Anda disarankan untuk segera mengunjugi pasar - pasar tradisional bahkan langsung ke tempat pembuatan atau pabriknya bisa menghemat uang Anda.

Bawa uang sesuai budget

Bawalah uang saku sesuai budget. Dan tetap catat semua pengeluaran Anda selama perjalanan dari awal hingga akhir. Jika budget Anda saat ini tidak memungkinkan untuk berpergian jauh, liburan didalam kota bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. [mor]
Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler

Get this widgetGet this widget

berlanganan gratis via email
  RSS
 
 FB
- See more at: http://achsanarea23.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-emoticon-kaskus-pada-blog.html#sthash.AYz31Uqu.dpuf